Diminta Membela Nelayan, Ketua MPR RI: Siapa Takut?

Jakarta---- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima audensi Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia
Jakarta, sumbarsatu.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan kehidupan sosial dan ekonomi nelayan Indonesia sudah kelewat miskin. Karena itu menurut Zulkifli, kemiskinan tersebut harus segera diakhiri.

Hal tersebut dinyatakan Zulkifli, saat menerima audensi Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia, dipimpin oleh ketua umumnya, Rinaldi, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (22/02/2017).

"Sudah kelewat miskin kehidupan sosial dan ekonomi nelayan Indonesia. Negara harus segera mengakhiri kemiskinan tersebut dengan cara keberpihakan Negara kepada nelayan," tegas Zulkifli.

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Negara tidak cukup hanya sekedar hadir di tengah-tengah nelayan. Karena itu, mantan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup mengajak Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia untuk bersama-sama mengeluarkan nelayan dari kemiskinan yang sudah kelewat batas itu.

"Ayo, kita bekerja bersama untuk mengeluarkan nelayan dari kemiskinan yang sudah kelewat batas. Kemiskinan ini terjadi karena Negara tak berpihak kepada yang kurang mampu, yang kurang berdaya. Nasionalisme itu bukan sekedar Negara hadir, tapi harus berpihak kepada yang tidak dan kurang mampu," ujarnya.

Menyikapi permintaan Ketua Umum Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia, Rinaldi agar Zulkifli Hasan bersedia menjadi ketua dewan pembinanya, Ketua MPR menyatakan kesediaannya.

"Siapa takut! Sepanjang untuk membela warga negara yang tidak mampu, saya bersedia," pungkasnya.(***)

Share on Google Plus

About TRIBUNAGARI

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar